Selasa, 10 April 2001

PROFIL BNI 46 (pr & publicity)

Alamat Kantor Pusat:
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Kantor Besar
Jl. Jend Sudirman Kav. 1
Jakarta 10220 Indonesia
email : bni@bni.co.id
Otoritas Pengawas Bank:
Bank Indonesia
Jl. MH Thamrin No. 2
Jakarta 10110
Indonesia
Telp (62-21) 381-7187 Faks (62-21) 350-1867
email : humasbi@bi.go.id
Lembaga Penjamin Simpanan
Gedung BRI II Lantai11,
Jalan Jendral Sudirman Kav. 44-46,
Jakarta 10210, Indonesia
Phone: (62-21) 5713500 (Hunting)
Fax: (62-21) 5735006, 5735007
Email: humas@lps.go.id
1. LAYANAN E BANKING : BNI ATM, BNI SMS & INTERNET BANKING, BNI PHONE PLUS, BNI MOBILE, BNI CALL 24 JAM
2. Diskon 15% untuk pembelian tiket masuk Taman Safari Indonesia (maksimal transaksi Rp.500.000,- per kartu) dengan menggunakan Kartu Debit BNI sbb. :
• BNI Card (Kartu Debit dari BNI Taplus)
• Kartu Derivatif BNI Taplus (Kartu Mahasiswa, Kartu Pegawai dan Kartu Anggota yang diterbitkan atas kerjasama BNI dengan Institusi)
• BNI Syariah Card (Kartu Debit dari BNI Syariahplus)
• SEJARAH BNI SYARIAH
Sistem Syariah yang terbukti dapat bertahan dalam tempaan krisis moneter 1997, meyakinkan masyarakat bahwa sistem tersebut kokoh dan mampu menjawab kebutuhan perbankan yang transparan. Berdasarkan hal itu dan mengacu pada UU no 10 Tahun 1998, mulailah PT Bank Negara Indonesia (Persero ) merintis Divisi Usaha Syariah.
• Berawal dari 5 kantor Cabang di Yogyakarta, Malang, Pekalongan, Jepara dan Banjarmasin yang mulai beroperasi tanggal 29 April 2000, kini BNI Syariah memiliki lebih dari 20 Cabang di seluruh Indonesia. Untuk memperluas layanan pada masyarakat, masing-masing kantor cabang utama tersebut membuka kantor-kantor cabang pembantu syariah (KCPS), sehingga keseluruhan kantor cabang syariah sampai tahun 2007 berjumlah 54 buah. Selanjutnya berlandaskan peraturan Bank Indonesia No 8/3/ PBI/2006 tentang pemberian ijin bagi kantor cabang Bank konvensional yang memiliki unit usaha syariah untuk melayani pembukaan rekening produk dana syariah, BNI Syariah merespon ketentuan ini dengan cara bersinergi dengan cabang konvensional guna melakukan “office channelling”. Hingga saat ini outlet layanan syariah pada kantor cabang konvensional berjumlah 636 outlet.
• DUAL SYSTEM BANK
Dengan pola Dual System Bank, maka BNI Syariah saat ini didukung oleh sistem Informasi Teknologi yang modern dan jaringan transaksi yang sangat luas di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan jaringan Kantor Cabang BNI.
• Di dalam pelaksanaan operasional perbankan, BNI Syariah tetap memperhatikan kepatuhan terhadap aspek syariah. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tahun 2004 sebagai Perbankan Syariah Terbaik.
• SYARIAH CHANELLING OUTLET
Dengan dukungan teknologi, BNI Syariah bersinergi dengan cabang-cabang BNI konvensional untuk memberikan layanan pembukaan rekening syariah. Cabang-cabang BNI tersebut dinamakan Syariah Chanelling Outlet (SCO).
• Saat ini seluruh cabang BNI di Jabodetabek telah dilengkapi dengan layanan pembukaan rekening syariah. Sehingga masyarakat yang menghendaki untuk melakukan investasi mudharabah melalui deposito syariah, tabungan syariah atau menitipkan dana melalui giro syariah dan tabungan titipan (wadiah), atau bahkan menghendaki mempersiapkan dana haji melalui tabungan iB (dibaca aibi, = islamic Banking) Haji, dan juga tabungan perencanaan iB Tapenas, maka nasabah dapat mengunjungi cabang BNI terdekat.
Secara nasional cabang BNI yang sudah dapat melayani pembukaan rekening syariah berjumlah lebih dari 600, dan dari waktu ke waktu jumlah ini terus meningkat sesuai dengan misi untuk memaksimalkan layanan dan kinerja sehingga menjadi bank syariah kebanggaan anak negeri.
• PRODUK INOVATIF SESUAI SYARIAH
BNI Syariah menjalankan operasional bank berdasarkan prinsip syariah, seperti jual beli dan bagi hasil serta memiliki beragam produk dan jasa perbankan yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.
• BNI Syariah menyadari bahwa masyarakat yang menghendaki layanan syariah tidak terbatas pada masyarakat muslim namun juga dibutuhkan oleh seluruh golongan masyarakat yang menghendaki layanan dan fasilitas perbankan yang nyaman, adil, dan modern.
• Untuk itulah BNI Syariah senantiasa melakukan peningkatan kualitas produk, baik produk dana maupun pembiayaan serta terus menerus melakukan penyempurnaan pada fitur-fiturnya.
• Dapatkan produk-produk dan layanan terbaik khusus bagi korporat, hanya di BNI. Aneka produk dan layanan baik layanan Kredit, Simpanan, ataupun Treasuri, dengan manfaat maksimal dan sesuai dengan kebutuhan perbankan maupun korporasi Anda.
• Beberapa produk kami antara lain adalah:
• Cash Collateral Credit
Memfasilitasi kredit yang diberikan khusus untuk pemegang deposito/tabungan/giro dari BNI.
• Kartu Kredit
Kartu kredit dewasa ini bukan sekedar gaya hidup, tetapi merupakan kebutuhan bagi masyarakat modern untuk menunjang semua aktivitas dalam kehidupannya sehari-hari. Semua keperluan bisnis maupun pribadi, mulai dari membiayai perjalanan dinas, menjamu klien hingga biaya kelahiran si kecil, belanja kebutuhan harian atau berlibur bersama keluarga tercinta, dapat di penuhi oleh Kartu Kredit BNI.
• Kredit Koperasi Primer
KKPA (Kredit kepada Koperasi Primer untuk Anggotanya) adalah layanan kredit investasi dan/atau kredit modal kerja kepada koperasi primer untuk diteruskan guna membiayai usaha produktif anggotanya. Maksimal kredit yang diberikan Rp. 50 juta per anggota koperasi.
3. “Memberi Makna Pada Setiap Transaksi”
Kartu kredit dewasa ini bukan sekedar gaya hidup, tetapi merupakan kebutuhan bagi masyarakat modern untuk menunjang semua aktivitas dalam kehidupannya sehari-hari. Semua keperluan bisnis maupun pribadi, mulai dari membiayai perjalanan dinas, menjamu klien hingga biaya kelahiran si kecil, belanja kebutuhan harian atau berlibur bersama keluarga tercinta, dapat di penuhi oleh Kartu Kredit BNI.
Dengan akseptasi yang luas di seluruh dunia, Kartu Kredit BNI memberikan makna pada setiap transaksi. Dua pilihan produk Kartu Kredit BNI—VISA atau MasterCard—memberi jaminan penerimaan transaksi di jutaan tempat perbelanjaan di seluruh dunia.
Kartu Kredit BNI juga dapat memberikan solusi pengeluaran kantor Anda dengan lebih efisien dengan BNI VISA Corporate Card.
Anda yang menjadi almamater perguruan tinggi atau anggota dari institusi non profit, dapat menunjukkan jati diri Anda sekaligus memberikan kontribusi bagi institusi tersebut dengan memiliki Kartu Kredit Affinity.
Nikmati berbagai fasilitas dan layanan produk kartu kredit dari Bank BNI:
• BNI MasterCard
• BNI VISA
• BNI VISA PLATINUM
• BNI VISA Corporate Card
• BNI VISA Affinity Card : ITB Card, IPB Card, Kadin Jakarta Card,dll.
Dengan persyaratan yang mudah dan serta bunga yang ringan hanya 2,95% per bulan, Kartu Kredit BNI merupakan pilihan yang tepat untuk kemudahan transaksi Anda sehari–hari. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Layanan Telepon 24 Jam BNI Call di (021) 5789-9999 atau 68888 dari ponsel Anda.

4. BNI ditunjuk sebagai bank pengelola dana cadangan abandontment and site restoration (ASR) dari Kontraktor Kontra Kerja Sama (KKKS) untuk proyek minyak dan dan gas (migas) di 3 blok milik British Petroleum dan 1 blok milik Medco Tomori. Akhir tahun lalu, BNI juga telah dipercaya sebagai bank pengelola dana cadangan ASR di 4 blok sumur, yaitu 2 blok milik Medco Energy (Tarakan dan Rimau), 1 blok Kangean, dan 1 blok Kalrez
5. Jakarta, 30 Mei 2009. BNI dan Indosat kembali memanjakan para pemegang kartu kredit Matrix BNI yang merupakan produk kartu kredit kerjasama co-branding kedua perusahaan tersebut. Tambahan manfaat dari kerjasama ini, diantaranya berupa diskon tagihan sebesar Rp 150.000 per bulan selama 2 bulan pertama jika tagihan kartu Matrix Indosat mencapai lebih dari Rp 500.000, free annual fee satu tahun hanya dengan bertransaksi satu kali saja, double point untuk transaksi Indosat (Smartbill dan isi ulang pulsa), dan gratis handphone Nexian dual on GSM + CDMA untuk 150 aplikasi Matrix BNI pertama yang disetujui pada periode promo 22 Mei - 31 Juli 2009. Tak ketinggalan pula program–program promosi seperti diskon hingga 50% di berbagai restoran dan cafe favorit, program cicilan 0% pembelian BlackBerry serta berbagai kemudahan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar