Selasa, 10 April 2001

Program Design Yayasan Cinta Lingkungan (Desktop)

Tugas ini di buat untuk mempelajari keahlian kita dalam teknik design logo, poster, baju maupun aksesoris dengan menggunakan teknis Adobe CS1

YAYASAN CINTA LINGKUNGAN

1. LATAR BELAKANG

Sesungguhnya hubungan antara manusia dengan lingkungan fisik dan alamnya tidaklah semata-mata hanya terwujud sebagai hubungan ketergantungan manusia terhadap lingkungannya, tetapi juga terwujud sebagai hubungan di mana manusia mempengaruhi dan mengubah lingkungannya. Manusia juga turut menciptakan corak dan bentuk lingkungannya; dan dalam lingkungan yang diciptakannya baik yang nyata ada maupun yang sebagaimana dilihat dan dibayangkannya, itulah dia hidup dan bergantung serta mengadakan hubungan dengan lingkungannya.
Manusia dari satu segi menjadi sebagian dari lingkungan fisik dan alam tempat dia hidup, tetapi dari sisi lain, lingkungan alam dan fisik tempat dia hidup adalah sebagian dari dirinya. Manusia dimungkinkan untuk sanggup membaca dan memahami serta menginterpretasikan secara tepat berbagai gejala dan peristiwa yang ada dalam lingkungan kehidupan mereka. Manusia adalah mahluk yang istimewa, yang memiliki akal dan rasa. Melalui pengembangan akal dan rasa, manusia mempunyai kemampuan untuk mengolah alam sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan materi. Perkembangan ilmu dan tekonologi telah mengakibatkan berkembangnya keserakahan manusia, sering melupakan keterbatasan-keterbatasan alam sehingga pengeksploitasian secara berlebihan bukan lagi mendatangkan kebahagiaan materi melainkan menimbulkan petaka yang menyengsarakan. Siklus-siklus kehidupan mulai terputus. Keanekaragaman hayati mulai hilang. Kelestarian lingkungan hidup secara global mulai terancam. Manusia mulai kehilangan sifat dasar sebagai mahluk sosial.






1. Company Profile
Yayasan Cinta Lingkungan
Yayasan Cinta Lingkungan (YCL) adalah yayasan sosial trees independen yang didirikan pada Agustus 2000. Dibangun atas dasar keprihatinan terhadap meningkatnya pengerusakan lingkungan di Indonesia, fokus utama kami adalah penyelamatan terhadap hutan – hutan yang ditebang sembarangan, dan perilaku manusia yang suka membuang sampah sembarangan yang di tanamkan pada usia dini (anak-anak) sebagai penerus bangsa.
2. Visi dan Misi
Visi : 'Yayasan Cinta Lingkungan' adalah wadah yang dibuat untuk mengingatkan kembali tentang kemampuan yang dimiliki manusia, yaitu Cinta Kasih. Cinta Kasih merupakan suatu kemampuan positif manusia yang dikaruniai Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menyukai, menyayangi dan menghargai lingkungan sekitanya (manusia, alam dan fisiknya).
Misi : 'Yayasan Cinta Lingkungan' menjadi suatu wadah tempat terjadinya studi dan penelitian, memberdayakan masyarakat, pelatihan dan penyuluhan, advokasi, di mana semua ini adalah suatu usaha dalam rangka meningkatikan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat serta menjaga kelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup ini.
3. Tujuan
Yayasan Cinta Lingkungan adalah sebuah bentuk organisasi yang bertujuan untuk memberikan manfaat besar bagi masyarakat mengenai pentingnya untuk menjaga,menyayangi,dan menghargai lingkungan sekitarnya (manusia,alam dan fisiknya) ditanamkan pada anak-anak karena mereka yang akan meneruskan kehidupan selanjutnya di masa depan.
4. Target Khalayak
• Jenis kelamin : pria dan wanita
• Usia : 6-12 tahun (anak-anak)
• Strata Sosial Ekonomi : A,B,C (menengah ke atas)
• Pendidikan : Sekolah Dasar
• Wilayah : Jakarta
• Gaya hidup : modern

5. Strategi Pesan
“Think Green Go Green”


6. Kampanye
Alasan pemilihan tema adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan kepada anak-anak sejak usia dini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar